Petugas Bea Cukai dan Bea Cukai Magelang untuk pertama kalinya mengekspor sepatu ke Kabupaten Temanggung

TRIBUNNEWS.COM-Kepabeanan berperan sebagai fasilitator perdagangan, semakin giat membantu ekspor dan impor untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, memungut devisa dan pajak nasional, mengembangkan sektor industri nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. PT Shoenary Javanesia INC, yang langsung dikawal Bea Cukai Magelang, mengekspor 72 pasang sepatu merek Converse untuk pertama kalinya senilai US $ 544,40 FOB, Rabu (10/06). -PT Shoenary Javanesia INC merupakan perusahaan yang memperoleh fasilitas berikat di Kabupaten Temanggung yang memproduksi sepatu dan alas kaki untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk keperluan ITOCHU Corporation Jepang, dari 72 pasang sepatu yang diekspor dengan merek Converse, 40 pasang sepatu olahraga dan 32 pasang sepatu atas akan diekspor ke Jepang. Ekspor perdana merupakan masa percobaan atau masa percobaan untuk produksi sepatu merek Converse.

Melalui pemasangan di kawasan berikat, perusahaan dapat memfasilitasi operasi masuk dan keluar. Penjualan komoditas dilakukan dengan mengurangi 45 izin menjadi 3 izin, proses perizinan diselesaikan secara online, kontrak yang mudah dilaksanakan (memungkinkan ekspor langsung dari kawasan berikat yang menerima subkontrak) dan otorisasi untuk menerbitkan izin dari kantor pusat hingga bea cukai vertikal Heru Prayitno, Kepala Dinas Pabean Magelang yang berwenang, berharap penggunaan fasilitas di kawasan berikat dapat merangsang investasi di dunia, meningkatkan ekspor, dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan jumlah pendatang. ekonomi Nasional.

“Kami juga berharap perusahaan ini dapat terus mengembangkan produksinya sehingga uit dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, menyerap banyak tenaga kerja dan meningkatkan produktivitas. Kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Temanggung,” kata Helu. (*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *