Tarif dan pajak cukai membantu IKM meningkatkan ekonomi Indonesia melalui ekspor

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR-Bea Cukai Bogor dan Bea Cukai Jabar mengawasi pelepasan 4,8 ton biji kopi panggang PT UCC Victo Oro Prima, Selasa (18/8/2020). Diekspor ke Shanghai, Cina.

PT UCC Victo Oro Prima (Victo Oro Prima) merupakan salah satu penerima Fasilitas Ekspor Industri Kecil Menengah (KITE IKM) yang bergerak di bidang industri pengolahan kopi.

Jenis barang yang diimpor adalah bahan kemasan. Tujuan penjualan produk kopi sangrai yang terdiri dari biji kopi bubuk dan biji utuh adalah untuk dijual dan diekspor secara lokal ke Taiwan, Korea Selatan, China, dan Vietnam. Lainnya mendukung pemasangan IKM. Saya berharap IKM Jabar dapat memberikan kontribusi yang sangat besar untuk meningkatkan volume ekspor, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jabar bahkan masyarakat Indonesia, ”ujar Kepala Bea Cukai Jabar. Saipullah Nasution. – Victo Oro Prima Victor Waskito, Direktur PT UCC Purwana mengatakan, adanya permintaan ekspor dalam kondisi saat ini, membuktikan keberadaan perseroan, tentunya telah mendapat dukungan dari semua pihak selama penerapan perjanjian sanitasi yang ketat.

Ekspor produk olahan kopi ( Seperti produk-produk yang diterapkan oleh PT. UCC Victo Oro Prima) harus mendorong perusahaan kopi lain untuk menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk berpartisipasi di pasar lokal dan internasional sehingga dapat secara bersama-sama memberikan kontribusi bagi pendapatan negara (*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *