Magelang mempertahankan bea cukai dan memotong ekspor alas kaki besar utama Temanggung

TRIBUNNEWS.COM-Kepabeanan mendukung investasi dan peningkatan devisa melalui pengembangan sektor industri nasional, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, aktif memberikan pelayanan dan melakukan kegiatan ekspor.

Mengingat hal tersebut, Direktur Bea Cukai Magelang Heru Prayitno mengawasi langsung ekspor perdana 20.760 pasang sepatu merek Converse dalam dua kontainer, dengan nilai ekspor US $ 168.363,60 atau US $ 2,45 juta (sebesar 29/7 US dollar) kurs). PT Shoenary Javanesia INC berada di Kabupaten Temanggung, Selasa (28/7).

PT Shoenary Javanesia INC. Itu adalah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Korea yang masih merupakan anak perusahaan PT KMK Global Sport di Tangerang dan PT Always Cinta Indonesia di Saratiga. Merupakan penerima fasilitas perpajakan berupa wilayah pabean untuk produksi alas kaki. “Dari 20.760 pasang sepatu merek Converse yang diekspor, semuanya akan dikirim ke ITOCHU Corporation di Tokyo, Jepang.” Helu menambahkan, PT SJI telah menyerap 1.937 tenaga kerja yang 99% di antaranya merupakan penduduk lokal. di. “Diperkirakan pada tahun 2023 perusahaan akan menyerap 5.000 tenaga kerja lokal.”

“Kami berharap dengan mengurangi 45 sertifikat yang mudah dioperasikan menjadi 3 sertifikat bagi perusahaan di kawasan perdagangan bebas, hal ini dapat membantu perusahaan mengembangkan produksi, sehingga menginspirasi dunia usaha dan Berdampak positif, berdampak pada peningkatan perekonomian nasional dan kesejahteraan sosial. ”(*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *