Bea Cukai membebaskan masker PT USG puluhan juta dari pajak impor dan bea masuk yang disumbangkan ke Pemprov Jawa Tengah

TRIBUNNEWS.COM-Pabean DIY Jawa Tengah memberikan fasilitas pembebasan bea masuk (BM), pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penjualan barang mewah (PPnBM), dan pembebasan pajak penghasilan.Pasal 22 (PPh) barang yang diimpor untuk kepentingan umum . Ungaran Sari Garments (PT.USG).

Fasilitas tersebut diberikan karena perusahaan memberikan donasi sebanyak 10.000 buah. Perkiraan harga masker kain non medis yang digelar di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada Jumat 17 April 2020 adalah 40 juta rupiah.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas sumbangannya, serta menyurati perusahaan.

“Untuk teman-teman sekalian, ini adalah kekayaan masyarakat Jawa Tengah. Terima kasih atas bantuan pihak bea cukai. Ini kesempatan yang baik. Selama ada pekerja dan pekerjanya, perusahaannya sama. Saya bilang ke perusahaan, Perekonomian kita tidak begitu baik, jadi saya minta agar hubungan pekerja dan pengusaha benar-benar memahami situasi ini. Harus ada komunikasi yang sengit, dan pemerintah akan memfasilitasi. “Saya berharap ini tidak terjadi di masa depan. PHK, ”perintahnya.

Cipto Santosa, Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia PT USG, mengungkapkan penyerahan lebih dari 10.000 masker merupakan bentuk partisipasi dan komitmen kebajikan PT Ungaran Sari Garments untuk mengurangi beban masyarakat Jawa Tengah. Cipto Terima kasih juga atas dukungan dan fasilitas yang diberikan oleh pihak bea cukai. “Kami berterima kasih atas dukungan dan dukungan pihak bea cukai agar dapat memberikan masker tersebut dalam bentuk fasilitas PMK-171 agar dapat membuat masker. BM, TVA dan PPh. Karena kita kawasan berikat maka bahan masker yang kita sumbangkan semuanya diimpor. Oleh karena itu, dalam proses pemasangan, kami sangat terbantu. Dari segi pelayanan kami juga sangat membantu. Katanya: “Kami Sangat sigap dan tanggap, sehingga kami bisa segera mendapatkan prosedur otorisasi pemasangan dalam waktu sehari. ”Ungaran Sari Garment merupakan perusahaan yang memberikan fasilitas kepabeanan berupa bea masuk dan pembebasan bea masuk (PDRI). Dijelaskannya, sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 171 / PMK.04 / 2019 itu di luar kepentingan umum atau kepentingan sosial. -Customs siap bekerjasama dengan pihak manapun dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. (*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *