Belanja kosmetik online dengan aman dan periksa apa yang Anda cari agar tidak salah pilih

Laporan reporter Tribunnews.com Apfia Tioconny Billy-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menjual kosmetik dengan harga murah melalui media sosial dan e-commerce sangat diminati oleh wanita, terutama wanita. Tidak ada masalah membeli kosmetik secara online.

Namun, jika sudah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (BPOM), sebaiknya perhatikan isi dan kemasannya. –Dra, Wakil Presiden BPOM Obat Tradisional, Produk Kesehatan dan Kosmetik. Mayagustina Andarini menjelaskan, kemasan kosmetik harus selalu tertutup rapat.

Baca: Kosmetik yang terbuat dari emas murni yang dicairkan dapat merangsang sistem biosintesis kolagen di dalam tubuh

Kemudian meskipun kemasan yang diterima rusak, meskipun produk rusak, kotak kemasan akan lekuk, disarankan untuk mengembalikannya Kepada penjual, karena akan mempengaruhi kebersihan produk.

“Kalau beli online, kemasannya harus utuh. Kalau kemasannya tidak rusak segelnya tidak lengkap. Kembalikan saja dan jangan dipakai,” Maya, Rabu (24/6/2020), jaringan BPOM Kata di seminar. — Bacaan: Polisi membatalkan praktik jual beli obat terlarang dengan sampul sebuah toko kosmetik di Tangerang

Perlu diketahui juga bahwa selain nomor BPOM, tulisan pada kemasan produk juga harus ada pada kemasan kosmetik. Juga harus ada nama kosmetik, komposisi bahan, dan detail lokasi pengemasan – detail lokasi produk ada di kemasan produk, serta harus ditulis rute pembuatan kosmetik tersebut. “Kalau nasional, dan harus jelas alamatnya, bukan hanya PT, lalu Jakarta di Indonesia, tapi juga nama jalannya, tolong sebutkan nomornya,” kata Maya.

Dalam kosmetik, masa berlaku, tanggal kedaluwarsa produk, dan tanggal kedaluwarsa juga harus disebutkan. Setelah membuka kosmetik.

Bacaan: Kosmetik yang terbuat dari emas murni leleh dapat merangsang sistem biosintesis kolagen di dalam tubuh

Untuk memastikan penggunaan kosmetik yang dibeli secara aman, Anda hanya perlu memverifikasi distribusinya pada produk melalui aplikasi CHECK BPOM Masukkan nomor pada paket untuk mendapatkan lisensi, atau buka situs Cekbpom.pom.go.id.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *