Pandemi Covid-19, ketika orang tua memberi tahu anak mereka pentingnya mencuci tangan dengan sabun

Reporter Tribunnews.com Rina Ayu melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 dapat membantu para orang tua mengajari anak pentingnya mencuci tangan dengan sabun. -Cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik di bawah air mengalir .

Kebiasaan ini sangat membantu mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Dr. Evmantha Iken Rubis (MM), Ketua Polres PDUI Jakarta Selatan, mengatakan penting untuk mengajari anak-anak segera cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga: Latihan Cuci Tangan Pakai Sabun Kemenparekraf di Tempat Wisata Sangat Penting

Baca Juga: Cuci Tangan Bisa Turunkan Risiko Corona Hingga 35%, Pakai Masker 70%, Jaga Jarak 85% dan Jangan Biarkan Anak-anak mencuci tangan dengan benar dengan sabun dan air, kemudian mereka tidak akan melakukannya ketika mereka besar nanti, ”katanya dalam konferensi tersebut. Konferensi Pers Lifebuoy Hari Cuci Tangan Sedunia #TanganB BersihUntukIndonesia” Kamis (15/10/2020) .

Agar anak mengembangkan kebiasaan cuci tangan, lanjut dr Aiken, orang tua perlu mengubah pandangan tentang cuci tangan hanya sebelum dan sesudah makan dan sesudah ke toilet.

Baca juga: Kementerian Kesehatan: Cara paling sederhana dan efektif mencegah penyebaran Covid-19-Cuci tangan pakai sabun- “Tangan ini yang paling kotor. Anak-anak memegang mainan, menggosok mata dan hidung Atau taruh tanganmu di mulut. Harus diganti. Katanya. “Cuci tanganmu dan biasakan mencuci tangan sebanyak mungkin. “Apalagi di era digitalisasi sekarang ini dan penggunaan gadget yang masif.

Ajari anak untuk mencuci tangan setelah belajar, dan setelah bermain gadget.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *