Haruskah anak mengetahui alasan orang tua mereka ketika mereka memutuskan untuk bercerai? Ini penjelasan dari psikolog

TRIBUNNEWS.COM-Saat pasangan itu memutuskan untuk membangun rumah, mereka tak berencana bercerai.

Namun, seiring berjalannya waktu, perceraian mungkin merupakan cara terbaik bagi pasangan untuk mengatasi masalah serius dalam hubungan mereka. — Anak-anak seringkali menjadi korban dan menceraikan orang tuanya. Pada saat bercerai, haruskah anak mengetahui alasan perpisahan orang tuanya? Jawabannya, belum tentu semuanya.

Bacaan: Konflik Christa Tanti dan anaknya di mata psikolog selalu terkait dengan masa lalu yang kelam.

Psikolog anak dan keluarga, Samantha Ananta Psi menjelaskan bahwa kuncinya adalah tegas dan bijak.

Karena ketika orang tua jujur ​​tentang perceraian, dia mungkin atau mungkin tidak mengungkapkan rasa malu semua pasangan. – “Dan kami tidak ingin mengajari anak-anak untuk membenci salah satu orang tua mereka. Ini bagian dari kehidupan seorang anak. Lho,” dia live streaming di Instagram dengan @singlemomsindonesia, Selasa (09/6/2020) .

Baca: Atasi depresi pascapersalinan-jika Anda menghadapi perceraian dari pasangan Anda, anak Anda akan bertanya tentang situasinya, katakan saja kepada mereka situasi ayah atau ibu saat ini. Ada rumah terpisah. Anda juga dapat memberi tahu anak Anda alamat baru ayah atau ibunya.

Baca: Apakah sulit kentut? Anda mungkin memiliki masalah kesehatan- “Jika dia ingin melihat Anda dan merindukannya, kami akan kembali.” Saya tahu Anda merindukan ayah, ibu saya datang dan mencium ibu. Dia berkata: “

Seperti api. Mengenalnya tidaklah mudah.”

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *