Tidak perlu dicuci dengan air mengalir, ini cara membersihkan telur segar

TRIBUNNEWS.COM-Akibat jejak debu dan feses, bagaimana cara membersihkan telur kotor dengan benar? Lihat bagaimana.

Cara yang benar untuk membersihkan telur segar adalah dengan mengeringkannya, yaitu dilap dengan kain sampai bersih, alih-alih mencucinya dengan air dingin yang mengalir. -Lubang di kulit telur.

Lantas, bagaimana cara membersihkan debu dan kotoran pada telur dengan benar?

1. Bersihkan dengan kain kasar atau spons pencuci piring. Teknik dry cleaning untuk membersihkan telur dilakukan dengan menggunakan kain kasar atau spons pencuci piring. Pastikan keduanya kering.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan air atau pembersih tangan. Cukup usapkan pada cangkang telur hingga sisa kotoran atau feses tidak lagi lengket. Telur mentah dalam kemasan, khususnya di Amerika Serikat, biasanya sudah melalui proses pembersihan. Proses ini menghilangkan lapisan pelindung alami kulit telur.

Setelah itu oleskan minyak mineral nabati pada permukaan telur untuk mencegah bakteri masuk ke dalam cangkang telur. ‘telur. Karenanya, kemasan telur jenis ini tidak perlu dibersihkan lagi.

2. Gunakan air hangat Jika Anda tidak terbiasa membersihkan telur dengan lap sederhana, Anda bisa menggunakan air hangat sebagai pengganti air dingin.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *