Atas saran seorang psikiater, anak-anak bermain dengan baik dalam permainan puzzle: termasuk puzzle dan gambar

TRIBUNNEWS.COM-RSJD Psikiater Surakarta Dr. Aliyah Himawati SpKJ merekomendasikan untuk menyediakan permainan edukasi yang berkualitas bagi anak-anak.

Meskipun bermain game di gadget akan meninggalkan kesan negatif, Aliyah mengatakan bahwa ada beberapa game yang cocok untuk anak-anak.

Aliyah menyampaikan pesan ini dalam obrolan virtual (pratinjau) dengan tema “Penyakit mental anak-anak yang disebabkan oleh gadget”. Kerjasama dengan Tribunnews, Kamis (24 Juni 2020).

“Semua game tidak akan menimbulkan reaksi negatif.”

“Kita harus memilih game yang akan menyebabkan banyak reaksi positif dengan bijak,” kata Aliyah.

Baca: Cara mengatasi ketergantungan pada gadget anak-anak, psikiater mengungkapkan pentingnya keterlibatan orang tua – Menurutnya, beberapa permainan mungkin memiliki efek positif, terutama untuk anak di bawah 5 tahun. Ini termasuk permainan puzzle, melukis, dan memilih pakaian dengan warna yang serasi.

“Untuk anak di bawah 5 tahun, permainan positif seperti permainan puzzle, melukis, pria memilih pakaian dan warna yang serasi,” jelasnya.

Meskipun ada beberapa hal positif tentang bermain game, Aliyah mengingatkan orang tua untuk tetap tinggal.

Selain itu, Aliyah juga menyebutkan bahwa kecanduan anak-anak pada permainan dapat menghancurkan kecerdasan mereka. : WHO mendefinisikan kecanduan judi sebagai gangguan mental, apa tandanya? Ini adalah respons psikiater

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *