Menteri Agama: Dalam pandemi Covid-19, keluarga harus menjadi model sumber daya

Laporan oleh Fahdi Fahlevi, seorang jurnalis dari Tribunnews.com di Jakarta

– Fachrul Razi, Menteri Agama, menegaskan kembali pentingnya keluarga sebagai sumber pembangunan nasional dan kekuatan nasional . Seperti yang kita semua tahu, ibu adalah agama pertama anak. “Karena itu, keluarga adalah tempat utama pendidikan untuk satu generasi di negara ini,” kata Fachrul pada Senin, 29/6/2020 untuk menghormati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020.

Fachrul berharap bahwa pendidikan jarak jauh akan menjadi populer pada tahun 2020. Pandemi Covid-19 dapat menjadi kekuatan pendorong untuk mengembalikan fungsi keluarga sebagai tempat untuk pendidikan karakter anak-anak

Sinergi antara lembaga pendidikan formal dan keluarga diperlukan, tidak hanya untuk meningkatkan Pemahaman intelektual, tetapi juga untuk anak-anak yang membentuk kepribadian dan karakter.

Membaca: Pendidikan pakar mengharuskan orang tua untuk memahami kecemasan anak-anak mereka di bawah normal baru

“Pandemi Covid memberi anak-anak lebih banyak kesempatan untuk belajar di rumah bersama keluarga mereka. Orang tua harus memanfaatkan Fahrul sepenuhnya:” Momentum ini telah membentuk generasi bangsa-bangsa ini. “Membaca: Kisah anak-anak di pedalaman Aceh yang berjuang untuk mengikuti pembelajaran online, harus mendaki gunung, satu generasi tidak dapat menyingkirkan proses pendidikan keluarga. Pendidikan tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan dan memperkaya pengetahuan.

” Mari kita mengajar dalam pendidikan agama, menabur Peduli, memberikan perlindungan, menyosialisasikan ruang dan mempromosikan fungsi lingkungan untuk mengoptimalkan keluarga. Dari keluarga yang dingin, bangsa yang kuat lahir dan kompetitif, “kata Fachrul.

Dia mengatakan bahwa keluarga dapat menanamkan pendidikan moral, karakter dan karakter, yang merupakan modal penting bagi generasi muda.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *