Tips mengecek kondisi ban saat berolahraga di periode normal baru

Reporter Tribunnews.com Lita Febriani melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Produsen ban Korea PT Hankook Tire Sales Indonesia menyarankan pengguna kendaraan untuk mengecek ban sebelum mulai berkendara.

Yooosoo Shin, President of Hankook Tire Sales in Indonesia, mengatakan saat memeriksa ban yang sudah lama tidak dipakai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama-tama, dari tampilan permukaan ban, jika ada kotoran seperti kerikil, gosok saja bannya. Namun jika terdapat garis-garis halus atau retakan pada permukaan atau dinding ban, ban harus segera diganti. Rapuh, jadi ban harus segera diganti, ‚ÄĚkata Shin, Jumat (19/6/2020).

Yoonsoo Shin menambahkan opsi lain, seperti menggunakan oli silikon atau agen penghitam ban untuk mengatasi retakan kecil (seperti rambut) atau Retakan vulkanisasi pada dinding samping ban bukanlah solusi jangka panjang.

“Kedua, tingkat keausan ban. Untuk memudahkan pengguna dalam memahami derajat keausan ban, pabrikan ban menyediakan indikator keausan tapak (TWI) yang dipasang di setiap ban, “kata Shin. — TWI yang terpampang di ban sebagai simbol segitiga Dinding Ban, biasanya terdapat enam tanda TWI pada dinding ban yang lebih dekat ke bagian bawah tapak.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *