Mulai 1 Juli 2020, lalu lintas penumpang angkutan umum akan meningkat

Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meningkatkan kapasitas angkutan umum hingga 70% pada 1 Juli 2020. Di angkutan Budi Setiyadi dari Kementerian Perhubungan, kapasitas angkut dari sektor darat (awalnya 50%) akan ditingkatkan menjadi 70% pada 1 Juli 2020. Diskusi online, Jumat (6/6/2020).

Budi melanjutkan, seiring dengan peningkatan kapasitas penumpang hingga 70%, operator angkutan umum tidak perlu menaikkan tarif.

Budi menjelaskan, jika tarif angkutan umum dinaikkan, operator akan kesulitan menarik penumpang, karena ketika batas kapasitas masih 50%, penumpang masih sangat sedikit. Budi mengatakan: “Oleh karena itu, kami meningkatkan lalu lintas penumpang agar operator dapat bertahan dan beroperasi kembali, secara bertahap meningkatkan lalu lintas penumpang angkutan umum,” kata Budi. Gebang melihat hanya ada 4 mobil yang masuk ke Jawa Tengah, karena beberapa daerah memberlakukan aturan secara ketat.

“Beberapa daerah ini sedang merencanakan pandemi Covid-19 kedua. Hanya di Jakarta, mereka masih membutuhkan izin masuk dan keluar (SIKM) untuk masuk ke wilayahnya,” kata Budi.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *