Cara mudah membedakan minyak alami dengan minyak palsu agar Anda tidak bingung

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Tingginya penjualan kendaraan bermotor saat ini otomatis berdampak pada penjualan pelumas atau produk minyak bumi. Namanya dimanipulasi.

“Memang benar banyak oli mobil palsu yang beredar di pasaran. Tentunya pemilik mobil harus memperhatikan hal ini, karena dampak oli palsu dapat merusak bagian-bagian mesin,” pimpinan perusahaan Anjar Rosjadi (Anjar Rosjadi) ) Bagian servis suku cadang PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Kompas.com, Rabu (2020/7/29)

Agar tidak salah saat membeli oli, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan: – 1. Nomor produksi

Produsen pelumas asli menggunakan nomor identifikasi yang terletak di dua posisi berbeda, yaitu pada tutup botol dan pada botol oli.Kedua angka tersebut biasanya sejajar dan harus persis sama (jika ada Beda) lalu bilang oli itu pasti palsu, ”kata Anjar.

2. Perhatikan tutup botolnya – biasanya produsen pelumas menggunakan teknologi mutakhir saat memproduksi tutup botol. Baca: Saat pandemi Untuk mobil tua dan motor yang diparkir dirumah jangan lupa cek jenis oli bersyarat-tutupnya hanya bisa dipakai sekali, jika dibuka akan rusak.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *