MK mengklaim menyalakan lampu motor pada siang hari atau denda Rp 100.000

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menolak permohonan uji materi Pasal 107 ayat (2) dan Pasal 293 ayat (2) UU No.1. Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tanggal 22 tahun 2009, usulan agar lampu depan sepeda motor perlu dinyalakan pada siang hari, yaitu dua mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Eliadi Hulu dan Ruben Sa Disampaikan oleh Putra Hassihoran Nababan. -Eliadi dan Ruben sebelumnya meminta Mahkamah Konstitusi untuk menyatakan bahwa Pasal 107 (2) dan Pasal 293 (2) (LLAJ) terkait lalu lintas jalan dalam Perpres No. 22 tahun 2009 sesuai dengan UUD 1945 konflik. Mahkamah Konstitusi wajib mengklarifikasi kedua pasal tersebut sesuai dengan ketentuan UUD 1945, namun hanya jika kata “pagi” diganti sepanjang hari. Api utama di siang hari. “-Pada saat yang sama, Pasal 293 (2) undang-undang tersebut menyatakan:“ Sesuai dengan Pasal 107 (2), siapa pun yang mengendarai sepeda motor di jalan raya pada siang hari tanpa menyalakan lampu utama akan dikenai tindakan yang tidak pantas. hukuman. Pidana paling lama lima belas (lima belas) hari atau denda paling banyak Rp 100.000 (seratus ribu rupiah). Ketua MK Anwar Usmansaat, Ketua MK, membacakan Putusan MK Nomor 8 / PUU-XVIII: “Sepenuhnya Menolak Permintaan Pemohon” / 2020, Sidang di Pengadilan Room, Kamis (25 Juni 2020) .

Baca: Tips Meningkatkan Tenaga Mesin Skuter NMAX Menjadi 2 Tenaga Kuda

Dalam keputusannya, agen sampai pada kesimpulan sebagai berikut: Ketentuan tersebut sejalan dengan konstitusi atau tidak melanggar UUD 1945. Dalam proses peninjauan kembali, Mahkamah Konstitusi mengumumkan bahwa kecelakaan lalu lintas jalan terus meningkat. — Salah satu penyebabnya adalah pengendara lain tidak bisa mengantisipasi keberadaan satu mobil dan lainnya .

Baca: Mencari lebih banyak mobil bekas? Demikianlah update harga terbaru Honda Jazz, Toyota Yarus dan Suzuki Swift Mobkas.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *