SUV Hyundai Palisade akan segera diluncurkan di Indonesia

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Hyundai tampaknya akan segera meluncurkan SUV Hyundai Paraside di pasar Indonesia. Sebelumnya, Hyundai Motor meluncurkan seri Mid-SUV baru bernama Hyundai Palisade di Amerika Serikat pada Juli 2020.

Nama ini tertera pada “Nilai Jual Mobil” (NJKB) yang menunjukkan harga jual masing-masing mobil di Indonesia. Artinya, Hyundai Paraside akan segera membuka jalan di Indonesia.

Terlihat kode nama Hyundai Paraside adalah “PALISADE22LX2CRDI2WA” dan nilai proyeknya adalah 459 juta rupiah. Harga belum termasuk pajak.

NJKB Hyundai Muzha

Dari kode diatas dapat kita lihat arti dari angka ’22’, yaitu Hyundai Muzha akan ditenagai oleh mesin 2200cc. — Kode LX2 adalah arti dari deret Mucha modern. CRD adalah singkatan dari Common Rail Direct Injection.

Hyundai Palisade masih menggunakan mesin 4 silinder D4HB.

Mesin dapat menempuh 200 tenaga kuda dan torsi mencapai 441 Nm. Hyundai Palisade akan dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan dan sistem penggerak semua roda (AWD).

Baca: Hyundai Palisade Lebih Mewah, dengan Versi Kaligrafi

Dari spesifikasi tersebut, terdapat perbedaan kapasitas mesin. Di versi AS, kapasitas mesin Hyundai Palisade lebih tinggi, yakni 3.800 cc.

Berdasarkan informasi yang terbatas, bisa dipastikan detail mesin berukuran sedang dari pabrikan mobil asal Korea tersebut masih menjadi misteri. Ukuran dari seri SUV tetap menjadi misteri.

Penerbit: Bimo Kresnomurti

Artikel ini diedarkan dalam bentuk uang tunai dengan judul “Mucha Modern”, apakah akan segera ditata di Indonesia? Inilah penjelasannya

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *