Pelabuhan Patimban bersiap menghadapi lonjakan ekspor produk otomotif

Wartawan TRIBUNNEWS.COM Jakarta Kontan, Abdul Basith Bardan (Abdul Basith Bardan) -Pelabuhan Patimban Indonesia akan menerima ekspor mobil Indonesia. Pasalnya, Patimban terletak di dekat pusat industri otomotif.

“Potensi awalnya mobil, dan car center sekarang ada di Bekasi, Karawang dan Purwakarta,” kata Menteri Koordinator Organisasi tersebut, Selasa. Airlangga Hartarto membidangi urusan ekonomi usai rapat terbatas konferensi video. (9/22/2020) .

Indonesia saat ini sedang meningkatkan produksi mobil. Airlangga mengatakan pada 2025 produksi mobil akan mencapai 2 juta kendaraan.

Mendorong 40% dari output ekstra untuk memasuki pasar ekspor. Dengan demikian, diperkirakan akan terjadi peningkatan ekspor 700.000 menjadi 800.000 kendaraan.

Baca: Isuzu MU-X Bekerja di Dinas Kesehatan Jadi Armada Ambulans

“Di saat yang sama ekspor hari ini lewat Airlangga, Tanjung Priok punya sekitar 200.000 mobil .— Menurut Tujuan pembangunan, keterpaduan antara pelabuhan dan pusat disebut Airlangga .

Baca: Murah, ada lima deretan mobil bekas disini hanya 30 juta rupiah, bahkan mobil, karena banyak industri di daerah itu, diharapkan pelabuhan Patimban Ekspor produk lainnya juga akan didorong – keberadaan Patimban yang dinilai menarik untuk ekspor – rencana menjadikan Patimban sebagai pelabuhan panggilan dan menghubungkannya dengan pelabuhan besar lainnya di Jawa Utara, yaitu Tanjung Priok dan Tanjung Perak.

— Baca: Proyek Pembangunan Pelabuhan Patimban Dipercepat-Sekadar Kabar Koridor Jawa Utara saat ini banyak dikembangkan kawasan industri.Pusat pertumbuhan industri di Pulau Jawa adalah kawasan pusat Bandon, yang terdiri dari Cilegon, Tangerang, dan Serang .– –Kemudian Jawa Barat, Jawa Barat yaitu Bogor, Bekasi, Karawang, Puwakata dan Subang.Kemudian, zona pengembangan industri di Jawa Timur adalah kawasan Rebana baru, dan pelabuhan Patimban yaitu Cirebon, Indramayo dan Majalengka .

Untuk wilayah Jawa Tengah yang melanjutkan Gunung Erlanger adalah Batang, Kendal, Semarang. Dan Demark. Sementara di Jawa Timur terdapat Tuban, Ramungan, Gresik, Surabaya, Sidoaru, Moyokerto dan Bangkaran.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *