Dari hasil survei di 15 kota, jaringan dealer Astrido kuat dalam layanan digital

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Jaringan diler Astrido dikatakan memiliki penjualan mobil digital dan layanan purna jual yang kuat di Indonesia.

Hasil riset Frontier Group akan langsung ke konsumen pada 2020, dan terindikasi 13.000 responden di 15 kota. , Jaringan dealer sangat baik dalam hal layanan.

Narasumber terpilih berasal dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Bangal Masin, Makassar, Denpasar dan Manado, dimana terdapat jaringan diler Astrid.

Fernando Gunawan, CEO Astrido Group, mengatakan hampir semua dealer telah mencapai digitalisasi. Astrido sendiri menggunakan platform digital untuk beriklan di Google, Instagram dan Facebook, seperti iklan.

Saat ini dealer Astrido sangat aktif di situs e-commerce yang menjual mobil seperti Blibli, Tokopedia dan JD.ID.

Baca: Persediaan tidak mencukupi, Daihatsu telah melipatgandakan produksinya sejak Agustus.

Di sisi lain, aktivitas pemasaran offline seperti acara pameran mengalami penurunan, apalagi kita masih dalam pandemi Covid-19.

Menariknya, meski peran teknologi digital semakin meningkat, pelanggan tetap rela melayani mereka secara personal.

Baca: Toyota Trust langsung memperkenalkan layanan tukar tambah di industri jual beli mobil-Tony H Saputra, Marketing Director Astrido Group, mengatakan hal ini mungkin saja tertipu oleh layanan digital yang mengandung unsur personal contact. — “Yang penting bagaimana terus berinteraksi dengan pelanggan. Disinilah kita tuju. Sekarang sudah mulai bekerja, tapi mungkin belum begitu powerfull. Nanti kita akan lebih fokus menggunakan saluran digital,” jelas Tony. Mengingat perilaku konsumen di era pembatasan sosial massal (PSBB), dealer mobil tidak akan terlalu mengandalkan keberadaan dealer fisik.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *