Kenali gejala keracunan karbon monoksida saat mobil diparkir dan mesin serta AC dihidupkan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Saat kita diam di dalam mobil yang tidak bergerak dan menyalakan AC serta mesin mobil secara bersamaan, dapat terjadi keracunan karbon monoksida (CO).

Gas CO merupakan salah satu hasil pembakaran mesin mobil yang dibuang melalui pipa knalpot. Namun yang menjadi masalah adalah gas CO tidak terlihat oleh mata dan tidak berbau. -Jika levelnya tinggi, itu dapat menyebabkan hilangnya kesadaran dan kematian dengan cepat.

Karena fitur-fiturnya yang menyamar, begitu Anda menyadari bahwa Anda terlalu lemah atau bahkan membuka pintu, sulit untuk mencari bantuan.

Baca: Toyota akan meluncurkan SUV Corolla Cross di pasar Indonesia melalui media streaming pada 6 Agustus 2020

Namun ada beberapa prasyarat, yakni membiarkan sisa gas dari mesin bakar masuk ke kabin mobil Anda dapat mencegah hal ini terjadi.

Berikut adalah beberapa penjelasan Auto2000:

1. Kebocoran knalpot

Pipa knalpot mengarah ke bagian belakang mobil untuk memastikan emisi gas buang. Tidak bisa melarikan diri dari bawah dek dan memasuki ruang mesin.

Akibat karat, gas buang dari pipa dapat bocor di bagian tengah dan menyebabkan gas buang keluar dari bawah dek mobil. Gas buang yang terkumpul akan meresap ke kompartemen penumpang. – Baca: Kemudi kendaraan berat dan tidak stabil, dan ban mungkin perlu dicat

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *