Pabrikan mobil listrik Mongolia membangun pabrik di Surabaya

Reporter Tribunnews.com Seno Tri Sulistiyono

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bars Motors LLC akan membangun pabrik perakitan kendaraan listrik di Indonesia. Perusahaan Mongolia bekerja sama dengan PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS) dan anak perusahaannya PT Cipta Unggul Arta Nusantara (CUAN) di sini.

Dengan menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum Saling Pengertian (MoU), pada akhir minggu lalu (24 April 2020), estimasi nilai investasi adalah US $ 10 juta atau Rp 155 miliar. Nilai tersebut mencakup tanah, fasilitas, teknologi, dan peralatan.

Bars Motors adalah perusahaan manufaktur kendaraan listrik di Mongolia, yang beroperasi di banyak negara / kawasan di Asia dan Afrika, seperti merakit mobil penumpang, kendaraan listrik dan jenis truk angkutan berat.

Membaca: Via Vallen: Bosan dengan pekerjaan, lelah dengan pengangguran

“Setelah 2 bulan penelitian, Bars Motors memutuskan untuk memulai yang pertama di Surabaya, Indonesia dengan perusahaan lokal PT Cipta Unggul Arta Nusantara Proyek “kata D. Dembereldorj, Direktur Bars Motors.

Dia mengumumkan bahwa dia memilih untuk mendirikan pabrik di Indonesia karena dia menganggap Indonesia sebagai salah satu negara yang telah menjadi pemimpin di pasar otomotif Asia Tenggara. Baca: Kisah Pembela Sayap PSS Sleman tentang puding dan sup buah mengendarai sepeda selama bulan Ramadhan.Bar Motors juga berharap untuk memperkenalkan teknologi energi baru sehingga dapat menghasilkan inovasi dari gangguan 270 juta gerakan sosial dan ekonomi.

Menurutnya, begitu virus Corona mereda, perusahaan akan memulai perakitan proyek instalasi mesin dan akan segera dioperasikan.

Felix e Santo, general manager Bumi Benowo, percaya bahwa kerjasama antara Bars Motors, CUAN dan Bumi Benowo adalah langkah menuju penyelesaian kekacauan ekonomi dan sosial.

“Kerja sama seperti ini seharusnya tidak hanya memberikan kontribusi keuangan yang positif, tetapi juga harus sama dengan BBSS. Pada saat yang sama, kita harus dapat mengubah kekurangan yang disebabkan oleh gejolak ekonomi dan sosial menjadi peluang. Tentu saja, ini akan mempengaruhi 2020. Kinerja keuangan tahun ini dan kesejahteraan investor BBSS.

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan memiliki reputasi internasional untuk mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan lingkungan yang sehat, bersih dan energi terbarukan.

Pada tahun 2020 hingga Pada tahun 2021, proyek-proyek seperti bus listrik yang mengarah ke rute perkotaan dan antar kota diharapkan untuk memberikan penduduk di Surabaya dan kota-kota sekitarnya dengan bahan lingkungan yang bersih dan sehat.Oleh karena itu, Felix memperkirakan bahwa Bars Motors, sebagai penyewa utama di bidang BBSS, dapat berubah Dengan cepat mencapai sasaran Bumi Benowo untuk pertumbuhan penjualan sekitar 500% tahun ini.

Faktor lain yang mendukung kerja sama Konferensi ini adalah gudang strategis BBSS, yang hanya berjarak 3 kilometer dari Pelabuhan Teluk Lamong dan 2 kilometer dari Surabaya West Loop Line (JLLB).

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *