Penjualan ritel turun 82%, Honda mengandalkan pasar

Dilaporkan oleh reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNES.COM-PT Honda Outlook Automotive (HPM) Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan dan Direktur Pemasaran Yusak Billy mengatakan bahwa pada April 2020, penjualan ritel turun 82% dari tahun sebelumnya bulan lalu.

Total penjualan ritel selama diundangkannya PSBB hanya mencatat 1.855 unit.

“Menurut peraturan PSBB, April 2020 adalah yang paling sulit. LCGCBrio Satya masih menjadi pemimpin pasar,” katanya dalam diskusi virtual di Jakarta, Jumat (8/5). . /2020).

Menurutnya, penjualan model Brio Satya masih merupakan pangsa pasar yang paling diinginkan di sektor ritel, mencapai 966 unit.

Untuk memastikan bahwa penjualan terus berjalan, prioritas HPM saat ini adalah platform e-commerce online.

Baca: Honda memperluas cakupan produksi pabrik hingga akhir Mei 2020

Billy menjelaskan bahwa HPM Dia bekerja dengan banyak pasar untuk mendukung penjualan yang lebih lambat, katanya: “Penjualan digital masih di bawah 3%, hingga 20%. Pada bulan April telah mencapai 20%, sehingga pembelian media online telah meningkat cukup.” Honda mencatat penjualan 37.033 kendaraan dari Januari 2020 hingga April 2020. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan 50.457 kendaraan pada periode yang sama tahun lalu.

Gaikindo memprediksikan bahwa sebagai perusahaan induk pembuat mobil untuk memperbaiki dampak pandemi Covid-19, penjualan akan direvisi. .

Gaikindo menurunkan target penjualan untuk tahun ini dari 1,1 juta menjadi 600.000.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *