Jangan ceroboh, ini saat yang tepat untuk menghidupkan dan mematikan AC mobil

TRIBUNNEWS.COM-Banyak pengguna kendaraan roda empat masih belum tahu cara menggunakan daya AC.

Penggunaan daya AC yang tidak tepat akan merusak komponen daya AC dan bahkan menyebar ke mesin. -Sebagai contoh, berbahaya untuk menyalakan atau mematikan pendingin udara mobil (air conditioner) saat mengemudi pada putaran mesin yang tinggi.

Tidak akan menyakiti Anda, tetapi AC mobil mudah rusak atau tidak dingin.

Jika orang yang sering menggunakan mobil, Rustam dari bengkel ahli AC otomotif di Durron Savite percaya bahwa AC mobil berulang kali dinyalakan dan dimatikan dalam beberapa jam, dan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi, karena putaran mesin akan berubah dan menekan Beban mesin tiba-tiba meningkat. Menit “Jika Anda mematikan jalan tol lebih dari dua kali dan menghidupkan AC, gesekan antara katrol dan pelat akan sulit. Tekanan AC pada kompresor. Orang Sukabumi mengatakan kepada KompasOtomotive bahwa perakitan magnet kopling pada kompresor akan menimbulkan korosi dengan cepat dan akhirnya gagal Rustam menyarankan kepada pengguna mobil bahwa yang terbaik adalah mematikan AC ketika kendaraannya diam, dan kemudian menyalakannya lagi.

Namun, jika AC memang dinyalakan atau dimatikan selama balapan, kecepatannya harus dikurangi. “Kejadian seperti itu sering terjadi, terutama mereka yang merokok di dalam mobil, dan kebiasaan menyalakan dan mematikan AC sering. Arus bolak-balik mobil akan berkurang. “.

Pergi ke halaman 2 ==>

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *