Ada program kartu SIM gratis, di bawah ini adalah detail cara menerapkannya

Yogyakarta TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 berdirinya Bhayangkara, Kepolisian Daerah Istimewa (DIY) Dietlantas menghadiahkan kepada masyarakat dengan menggelar Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Namun, layanan SIM gratis ini tidak berlaku untuk penduduk umum, melainkan hanya untuk penduduk yang lahir pada 1 Juli.

Melalui program ini, pelamar yang ingin mengajukan kartu SIM baru tidak perlu membayar biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

Dirlantas Polda DIY Comme Polis I (Agus Prasatya) mengatakan pembuatan SIM Card gratis akan dilakukan di lapangan di DIY bersamaan pada 1 Juli mendatang. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi bagi seluruh masyarakat.

“Pada hari ke 74 Bhayangkara, kami memberikan penghargaan kepada masyarakat dengan mengadakan program SIM Card gratis,” ujarnya kepada Kompas. com, Kamis (18 Juni 2020).

Pelamar yang ingin mendapatkan SIM baru secara gratis dan memenuhi kriteria kelahiran 1 Juli dapat mendaftar terlebih dahulu. Dimungkinkan untuk mendaftar di kantor Satpas setiap Polandia di wilayah DIY. Ia mengatakan: “Calon SIM gratis sudah mulai mendaftar. Calon bisa mendaftar di Satpas Polres terdekat di wilayah DIY.” 57 juta-Banyak syarat yang harus dipenuhi pelamar adalah membawa E-KTP ultah Hingga 1 Juli. Selain itu, pelamar juga diwajibkan membawa surat keterangan sehat dan memenuhi syarat dan ketentuan pembuatan kartu SIM. kartu. Ikuti ujian teori dan praktik, kemudian calon dapat mendaftar di kantor Satpas terdekat.

Rencana produksi kartu SIM baru gratis tidak hanya terjadi di lapangan DIY, tetapi juga terjadi di seluruh Indonesia.

Baca: Pertamina Tolak Penghapusan BBM Berkualitas dan BBM Pertalite

Seperti di Jawa Timur, Wakil Kapolda Jatim AKBP Adhitya Panji mengatakan, program kartu SIM gratis di Jatim membuatnya mengatakan: “The Dijadwalkan berjalan serentak di Indonesia pada 1 Juli. “Berita tersebut juga akan digelar pada 1 Juli 2020. Penulis Umum: Ari Purnomo

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *